Sunday, August 30, 2015

Tembok & Diary

Dapatkah aku bercerita kepadamu,
bahwa kelak semua kisah ini akan terjadi.
Dapatkah aku bercerita kepadamu,
bahwa esok adalah matahari tak bercahaya.
Dapatkah aku bercerita kepadamu,
bahwa semua ini adalah susunan misteri.
Dapatkah aku bercerita kepadamu,
bahwa segala perubahan ini menuju sempurna.

Abjad, simbol, teori dan tragedi,
membaca waktu bersejarah.
Abjad, simbol, teori dan tragedi,
membaca waktu bersejarah.

Pada aksara terlahir kata serapah berwarna merah.
Pada suku kata terbangun kalimat hidup bermakna ganda.
Pada alinea terhubung bait-duka cerita luka nestapa.
Pada dinding hitam peradaban budaya massa, aku murka.

Abjad, simbol, teori dan tragedi,
membaca waktu bersejarah.
Abjad, simbol, teori dan tragedi,
membaca waktu bersejarah.


*Tembok & Diary
panduhidayat_30-08-2015