Monday, October 21, 2013

Harmoni Burung Garuda

seakan mereka adalah penjelmaan mahluk paling sakti/menyapa dalam kerisauan sela-sela urat nadi/
tanpa kompromi/tanpa peduli/penuh ambisi/berjuta tendensi/membabibuta seperti harmoni asing ditelinga para kiri..
dia menjadi saksi/mereka tereksekusi dalam balutan tali pengikat hirarki/implementasi tak lebih baik dari kata mati/katakan wahai ibu pertiwi/apakah mereka akan tersenyum setiap hari di layar televisi..

mengadili hanya sekedar menghakimi/tak ubah para polisi meminta pungli/inilah potret negri ini/kemarin pagi/hari ini dan lusa tentang tirani/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini..

..sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini..

konfrontasi hanya akan menyakiti diri sendiri/mengurung dalam kebinasahan hakiki/tak bisakah kita menjadi manusia tanpa frustasi/seperti anjing pucatpasi di kebiri dalam got limbah industri..

jadikan hidup ini lebih manusiawi/tanpa hukuman mati/tanpa diskriminasi/tanpa penetrasi pembius urat syaraf seperti butir ekstasi/atau mereka akan megulang kembali dongeng bunuh diri yang membawa misi suci..

mengapa kalian hanya bungkam dalam ideologi kompeni dan lebih senang mengunyah McD/memakan roti dibalik potongan penderitaan buruh dan tani/konsumsi sampai semuanya berhenti/konsumsi sampai semuanya berhenti..

..sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini..

..sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini/sampai semua kata-kata ini berhenti kami akan tetap berdiri disini...........dan kenistaan menjemputmu!!

Pandu Hidayat_feb 15/09 YK